Bus Trip dari Narita ke Aeon Mall

#MozTripUs Journal EP3: NARITA! let me take a rest for a while..

By Mas Mbrot, October 8, 2014

Masuk episode ke 3 nih Jurnal #MozTripUS nya masmbrot. Buat yang baru baca, Jurnal #MozTripUs punyanya masmbrot ini nyeritain perjalanan Masmbrot sama Om Viking (Community Leader Mozilla Indonesia) ke USA.Perjalan ke USA ini Hadiah dari Mozilla buat Mozilla Campaign #akudanfirefox (Thanks Mozilla for the Trip! ^_^ )

Ngelanjutin jurnal episode 2, dimana masmbrot udah nyampe ke tanah Jepang, tepatnya di Bandara Haneda. Masmbrot ama Om Viking ngelanjutin perjalanan ke Bandara Narita buat transit dan nunggu boarding ke US. Untuk ke Bandara Narita, masmbrot ama Om Viking memilih untuk pake moda transportasi Airport Limousine Bus. Biaya tiket buat transportasi ini kurang lebih 3000 YEN (sekitar 300.000 an lah).

Perjalanan dari Bandara Haneda ke Bandara Narita memakan waktu -+ 1 jam 30 menit. Perjalanannya tuh ngelewatin jalan tol gitu, hampir sama kaya perjalanan dari Bandung ke Jakarta lewat cipularang, dan karena cape, masmbrot tidur aja …

Nah setelah -+ 1,5 jam di atas bus, masmbrot nyampe ke Bandara Narita. Sebelum masuk bandara, seluruh penumpang bus sempet dicek identitas dulu sama polisi bandaranya, mereka naik ke bus, dan ngecekin ID kita, kalo buat turis- turis, cukup ngeliatin paspor aja.

Hal pertama yang masbrot dan Om Vik lakukan begitu nyampe di bandara Narita adalah Nitipin Tas!! Itu hal wajib banget kalo mau jalan-jalan pas Transit di Narita. Karena nggak banget lah kalo jalan- jalan sambil bawa tas gembol kemane mane, udah kaya orang mau pindahan aje xD

Abis nitip tas, sambil nunggu jadwal bus buat jalan jalan ke Narita’s Downtown (kotanya Narita lah) , masmbrot sama om vik jalan- jalan ke sekitar Bandara Narita dulu, mulai dari ke Observation Deck buat foto- foto ama liat pesawat, terus makan sushi yang dijual di L*wson sebagai makanan penyambut makanan lain di Jepang.

Sushi Lawson

Sushi Lawson

Abis puas jalan- jalan di Bandara Narita, masmbrot ama Om Vik, keluar buat naik bis untuk menuju ke Narita bagian kotanya. Bus yang masmbrot naikin bentuknya unik banget deh, jadi model busnya kaya bus jaman dulu gitu. Kalo denger dari ceritanya Om Vik, bus itu tuh khusus buat jalur wisata, dan katanya udah mau di Stop operasionalnya, tapi karena masih banyak yang minat, akhirnya dijalanin lagi deh. Yah mungkin karena udah dijalannin dengan setengah hati, makanya yang jadi supirnya Bapak- Bapak yang udah cukup senior. Dan lucunya selama perjalanan, dia tuh ngobrol ama temennya gitu, tapi masih pake Microphone, jadi aja kedengeran ama kita kita yang naik xD.

Bus Trip dari Narita ke Aeon Mall

Bus Trip dari Narita ke Aeon Mall

Bus yang masmbrot ama om vik naikin salah satu tujuannya adalah ke AEON Mall. Nah di tujuan kita juga ke Mall itu. Yah karena waktu transit yang terbatas, jadi biar gampang manage schedulenya, kita milih jalan- jalan ke Mall aja. Selain bisa beli oleh- oleh, cari makan juga gampang.

Di AEON Mall, masmbrot diajak om vik buat makan Takoyaki. Namanya udah di Jepang, sayang kalo nggak makan makanan khas di sini. Takoyaki di Jepang, hampir sama sih ama Takoyaki yang ada di Indonesia, bedanya paling dari Ukurannya. Ukurannya kalo di Jepang gede- gede. Dan satu porsi isinya lumayan banyak, sekitar 10 Bunder, jadi makan 1 porsi aja udah kenyang.

Habis mindahin takoyaki dari piring ke perut dan ngobrol- ngobrol ama Om Vik, kita lanjut jalan- jalan di AEON Mall. Mall ini nggak kaya mall- mall di Indonesia, tempatnya nggak gede- gede banget, tingkatnya cuma -+ 3 tingkat, tapi gedungnya banyak, jadi kaya komplek pertokoan gitu. Di Mall ini ada banyak toko- toko yang menarik, salah satunya ada satu toko yang ngejual barang- barang yang udah nggak kepake (entah baru/second) dan dijual oleh pemiliknya. Dan di toko itu mayoritas yang dijualnya adalah barang- barang koleksi kaya Mainan, CD Games, Buku, CD Musik sampe Console Game juga ada. Pokonya kalo yang demen banget ama mainan toko itu kaya surga deh :)

Selain toko ajaib itu, di AEON Mall juga ada toko yang ngejual barang- barang dengan harga 100 Yen doang. Nama tokonya Daisho. Sebenernya ini toko udah ada dimana- mana, di Indonesia juga udah ada, cuma bedanya kalo di Indonesia harga barang- barangnya 20ribu kalo nggak salah. DI Daisho, barangnya sih kebanyakan barang- barang kebutuhan sehari-hari. JADI kalo misalnya lagi jalan- jalan ke Jepang dan ada barang kebutuhan yg ketinggalan, kaya anduk, sendal, dll. Maka dateng aja ke Daisho (bukan promo), dan cari barangnya, siapa tau ada, dan nggak nguras budget buat nebusnya :)

Udah puas jalan- jalan sama belanje- belenji dikit, Masmbrot ama Om Vik siap siap balik lagi ke Bandara Narita, buat ngelanjutin perjalanan ke USA. Buat balik ke Bandara Narita, masmbrot masih pake bus yang sama yang masmbrot pake dari Bandara, dan drivernya pun masih sama, Kakek yang tadi, cuma sekarang nggak ditemenin temennya :). Sampe di bandara, masmbrot ama om vik terus check-in, drop baggage, ngurus imigrasi, dan bersih- bersih dikit, sebelum lanjut terbang buat ngunjungin “Uncle Sam”.

Buat yang penasaran pengalaman masmbrot ama Om Vik di Negara Paman Sam, ikutin terus ya Jurnal #MozTripUs dari masmbrot. Happy Reading! (^_^) v

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>